20 October 2019

Cara sederhana check kualitas SEO Website Anda

Posted by Dedy under: Berita .

SEO Checker atau Search Engine Optimization Checker adalah alat untuk menentukan apakah kualitas dan kuantitas lalu lintas di situs Anda telah dioptimalkan. Sebuah situs yang telah dioptimalkan menggunakan SEO akan muncul di halaman depan mesin pencari di Internet. Sebagai pengelola situs web, Anda harus menerapkan strategi yang akurat, baik di halaman atau di halaman situs web Anda. Dengan strategi SEO yang tepat, situs Anda akan bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Ada banyak situs atau alat gratis dan berbayar yang dapat Anda gunakan untuk mengetahui apakah strategi SEO Anda benar dan berfungsi dengan baik. Untuk detail lebih lanjut, Anda bisa menyimaknya secara lengkap di bawah ini.

Cara sederhana check kualitas SEO Website Anda

Alat verifikasi SEO berikut ini tentu saja memiliki kelebihan dan kekurangan, yang merupakan karakteristik masing-masing. Namun, masih memiliki fitur yang dapat Anda andalkan dan itu akan membantu Anda menganalisis kualitas konten di situs web yang Anda kembangkan. Dengan menggunakan alat-alat di bawah ini, Anda akan mengetahui konten mana yang memiliki peringkat SEO tinggi dan bagaimana meningkatkan peringkat SEO-konten yang akan memaksa banyak orang untuk mengunjungi situs Anda.

  1. SEO Report Card

Penguji SEO online UpCity ini dapat digunakan untuk membandingkan kinerja SEO dari satu situs dengan situs lainnya. Selain menambahkan beberapa data dalam bentuk informasi dan kontak, alat ini juga menawarkan fungsi lain seperti analisis peringkat, pembuatan tautan, analisis di tempat, aksesibilitas situs web, indikator, dan pengindeksan saat ini. Analisis peringkat akan menunjukkan peringkat situs web di mesin pencari populer seperti Google, Bing dan Yahoo, yang ditentukan oleh kata kunci saat mengatur peringkat.

SEO Report Card akan memberi tahu Anda situs mana yang menyediakan tautan atau  jalur balikan untuk situs yang Anda kelola. Lalu ada analisis di tempat yang akan membantu Anda menganalisis kata kunci utama dan distribusinya di semua konten di situs. Ada juga fitur aksesibilitas situs web yang bertujuan menampilkan kinerja situs web dalam hal kecepatan pengunduhan. Sementara fitur metrik kepercayaan akan menganalisis tingkat kepercayaan orang terhadap situs web, dan akhirnya indeks saat ini akan memberi tahu Anda berapa banyak halaman di situs web yang telah diindeks dengan benar.

  1. Moz pro

Moz Pro Tools adalah alat verifikasi SEO berbayar di mana dengan berlangganan, Anda secara teratur menerima sumber daya perangkat lunak yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan situs web Anda. Ada banyak opsi untuk sumber yang dapat Anda gunakan untuk membuat situs web yang Anda kelola memiliki konten berkualitas yang akan muncul di bagian atas mesin pencari. Ada juga sumber untuk meningkatkan lalu lintas dan alat untuk menganalisis konten mana yang tidak memenuhi standar SEO yang digunakan oleh mesin pencari.

  1. Check My Links

Alat lain yang dapat Anda gunakan untuk mengoptimalkan konten situs web adalah Check My Links, yang merupakan ekstensi dari browser Google Chrome. Dengan menggunakan alat ini, Anda dapat memeriksa kualitas konten dengan tautan eksternal dan internal di setiap posting. Alat ini akan memberi tahu Anda jika semua tautan yang dimasukkan ke dalam konten situs masih aktif atau tidak. Warna hijau menunjukkan bahwa tautannya aktif, warna merah menunjukkan bahwa tautannya tidak dapat berfungsi, jadi Anda harus memperbaikinya.

  1. Google Webmaster

Jika Anda ingin melihat kualitas dan standar Google, maka tidak ada salahnya menggunakan perangkat lunak pemeriksa SEO Google, Google Webmaster Tools. Ini karena Google Webmaster Tools adalah perangkat lunak yang dapat Anda andalkan, serta mudah digunakan untuk menunjukkan bagaimana Google menampilkan hasil pencarian. Selain itu, dengan alat ini Anda juga dapat mengetahui seberapa banyak konten di situs web Anda cocok dengan kata kunci pencarian Anda. Optimasi SEO dengan alat ini sangat sederhana, karena jika Anda ingin menganalisis konten Anda, cukup masukkan URL. Setelah itu, Anda bisa mengetahui apakah konten tersebut memiliki standar SEO yang diterapkan oleh Google, atau bahkan sebaliknya. Jadi, jika Anda ingin lalu lintas di situs Anda selalu tinggi, dan kontennya selalu mendapat tempat pertama di mesin pencari, jangan ragu untuk menggunakan Google Webmaster Tools. Pengguna dapat menerima URL 500 kali seminggu. Jika Anda masih kesulitan menggunakan beberapa alat ini, maka Anda bisa kursus SEO dari sekarang.

  1. RankingCoach

Google seperti yang kita tahu, adalah mesin pencari terbesar yang paling banyak digunakan. Mereka memiliki cara mereka sendiri untuk melihat kualitas konten di situs web, sehingga Google akan muncul di halaman pertama. Algoritme yang digunakan Google rumit, sehingga mereka harus melakukan beberapa pembaruan dan itu membingungkan pengembang situs atau blogger. Namun Anda tidak perlu khawatir, ada alat validasi SEO yang dapat Anda andalkan, RankingCoach. Anda dapat meningkatkan peringkat blog atau situs Anda di mata Google, serta menjadikannya alat pemasaran online. Penggunaannya sangat sederhana, karena alat atau  alat ini akan memberi tahu Anda apa yang harus dilakukan dengan tugas-tugas sederhana pada bilah alat.

Anda juga tidak perlu menunggu lama, karena dengan demikian perangkat ini akan secara konsisten melakukan perbaikan agar situs Anda dapat dioptimalkan. Setelah itu, Anda juga dapat terus melacak dan menganalisis kemajuan situs Anda sehingga tetap berada di halaman pertama atau di tingkat teratas di mesin pencari. Antarmuka pribadi atau pengguna yang dapat diakses, serta tutorial yang akan memudahkan Anda untuk menggunakan alat ini. Selain tutorial, ada juga banyak video hingga 1200 video dan alat analisis lengkap yang dapat Anda gunakan untuk mengoptimalkan situs Anda. Dengan cara ini, kami dapat memastikan bahwa RankingCoach akan membuat bisnis online Anda lebih baik dalam hasil pencarian.

Leave a Reply